Ibu mu, Ibu mu, Ibu mu, Ayah mu

Ah sudah berapa kali kah mereka menyebut namaku dalam doa-doanya? sudah berapa banyak tetes keringat dan air mata untuk menghidupi hingga sekarang? namun sudah berapa besar aku membalasnya?

Selalu. Kasih orangtua selalu lebih besar. Cinta orangtua selalu lebih banyak. Dan ridha orangtua selalu lebih berat. Ridha Allah adalah Ridha orangtua. Percayakan sajalah itu semua, bagaimana bisa kamu melangkah jika ibu mu tidak rela? Bagaimana bisa kamu menang jika ibu mu masih saja resah? Bagaimana bisa kamu tersenyum senang detik ini jika ibu mu masih saja menangis karena mu? Dan Bagaimana bisa kamu menjadi seseorang yang sukses jika kamu tidak menghormati ayah mu? Seperti yang tadi kubilang ridha Allah selalu bersama ridha ibu dan ayah mu.

Sekali lagi, doa mama terkabulkan. Lagi-lagi kupercaya apa yang aku dapat hingga hari ini, apa yang aku capai hingga detik ini semua karena Allah mengabulkan doa mama, bukan doa ku. Tak masalah sedari awal, aku tidak pernah berharap banyak Allah selalu mengabulkan doaku tepat dengan apa yang aku minta kepada-Nya. Tapi hanya satu yang aku harapkan, Allah tidak pernah melewatkan apa-apa yang mama minta. Aku selalu tau doa mama pasti lebih kuat dibanding doaku. Aku pasti kalah. Tapi aku senang, doa mama selalu lebih baik. Doa mama selalu lebih indah.

Dan terimakasih sekali lagi mama tersayang, doa mama yang satu ini sudah dikabulkan. Lagi. Semoga seperti doa mu mama, semoga ini yang terbaik untuk dunia dan akhirat. Semoga doa selanjutnya bisa segera diijabah. Bukan untukku tapi untuk mama. Love Love from your oldest daughter. Saranghae

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s