Di Ujung *Penggalauan* Penantian

mungkin banyak ngga tau tentang euforia hari ini, 09 April 2013. sungguh tahun 2013 itu merupakan tahun paling penggalauan massa untuk warga TIP 2010. bagaimana tidak? setelah digantungin 2 minggu berturut-turut, PHP tiada tara. hari ini euforia itu bangkit lagi.

seharusnya gue ngeposting penggalauan massa 2 minggu berturut-turut itu, namun berhubung penggalauan massanya agak-agak bikin galau to the max jadi aja gue ngga posting-posting *alasan*. euforia ini tentang pemilihan dosen pembimbing. kita warga TIP angkatan 2010 udah masuk tingkat 3 broh! sekali lagi tingkat 3. jadi udah mikirin masa depan (red: lulus). untuk hal yang satu ini amat sangat crucial buat masing-masing individu. semua pengen dosen pembimbing yang ini yang itu maun kajian yang ini yang itu. tujuannya sama LULUS CEPET! 2 minggu waktu itu adalah waktu kita memilih. di minggu pertama tanggal 10 Maret 2013, sangat amat gantung! tanpa ending. anti klimaks. pemilihan dibatalkan gara-gara ada kesalahan teknis. banyak umpatan yang dilontarkan teman-teman atas hal ini. gimana engga fakultas gue itu ISO tapi tidak mencerminkan ke-ISO-annya itu *nah kan jadi ngumpat juga*. okeh pemilihan ditunda jadi minggu depannya. sia-sia sudah begadang gue malem itu. seminggu kemudian hal yang sama terulang. tapi karena keerroran gue karena udah malem juga gue ngeklik di urutan 76. masih bersyukur dan udah pasrah. semua udah gue serahin ke Allah. Allah tau yang terbaik buat gue

mungkin semua heran kenapa memilih dosen pembimbing aja ribet begini. kenapa mesti lebay pacepet-cepet kayak gitu. alesannya sih satu. pengen dapet dosen yang pewe! karena di jurusan gue dosen yang memperlambat kelulusan mahasiswa juga ada beberapa. mungkin bukan karena faktor dospem aja tapi sekali lagi dospem merupakan salah satu faktor utama kelulusan mahasiswa. kalo dosen banyak proyek ya Alhamdulillah kita dapet madunya.

puncaknya adalah hari ini. hari ini pengumuman dospem. gue sendiri ngga tau. gue taunya dari tweet teman-teman di twitter. berhubung gue ngga dikampus gue juga ngga bisa secepatnya tau gue dapet siapa. dan Alhamdulillah rejeki emang ngga kemana gue dapet dospem yang cukup menyenangkan. walaupun bukan pilihan hati, tapi Allah punya rencana lebih baik lagi. target gue cuma satu, LULUS 2014! wisuda November 2014! amin😀

untuk semuanya. kita ngga pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan. kita ngga pernah tau apa yang kita pilih sekarang itu udah yang terbaik apa belum. tapi ingat lagi, ini semua datengnya dari Allah. jadi ikhlaskan dan jalani karena Allah. Bismillah! semua pasti terlewati. TIP 2o10 LULUS 2014!!!!

Leave a Reply

