Can’t Wait for December

yuhuuuuuuu!!!! today it’s december!!

banyak hal yang gue tunggu di bulan desember. di bulan dan tahun ini cukup banyak film-film karya anak negeri yang bagus-bagus. setelah breaking dawn 2 rilis yang berarti twilight saga usai, ngga ada lagi film luar yang gue tunggu-tunggu. bahkan setelah harry potter and the deathly hallow gue udah ngga excited lagi buat menanti-nanti film luar. tapi tidak untuk bulan ini. desember ini banyak film yang ngga kalah untuk dinanti-nanti untuk segera rilis di bioskop-bioskop kesayangan anda.

ada 2 film yang amat sangat gue nantikan. Bidadari-Bidadari Surga cerita tentang gue banget dan 5 cm. keduanya asli buatan pengarang Indonesia. keduanya asli dari buku-buku best seller yang laris manis terjual di toko-toko buku. keduanya merupakan sumber inspirasi. sumber kekuatan baru buat gue yang udah ngebaca buku-buku tersebut.

 

Bidadari-Bidadari Surga (6 Desember 2012)

bidadari2surga_1      135280435276322_300x430

buku ini karangan bang Tere-Liye, seorang penulis yang bikin gue jatuh cinta sama apapun buku yang beliau tulis. novel-novelnya inspiratif. mengharu biru. pokoknya gue suka. gue jatuh cinta.  ngga cuma novelnya aja bahkan tulisan-tulisan dia di home page Darwis Tere Liye juga gue sangat suka.

buku Bidadari-bidadari Surga ini juga merupakan buku karangan bang Tere-Liye yang pertama kali gue baca. kalo dari segi cover jujur aja buku ini agak absurb gimana gitu *maaf*. covernya kurang menarik dan ngga mewakili dari judul novel tersebut. tapiiiiiiiii setelah gue baca sinopsis di belakang novel tersebut gue ngga berhenti mikirin buat segera membaca novel tersebut.

novel ini bercerita tentang seorang gadis yang amat sangat lembut hatinya. seorang kakak yang amat sangat besar jiwanya. menyayangi adik-adiknya. selalu berusaha yang terbaik untuk adik-adiknya. kak Laisa, itulah namanya. kak Laisa adalah seorang kakak yang amat menyayangi adik-adiknya bahkan ketika salah dua dari adiknya yaitu Ikanuri dan Wibisana berontak padanya, kak Laisa tetap bersabar tetap tabah dan menyayangi keduanya. kak Laisa adalah seorang penolong. ia selalu membela adik-adiknya bahkan ketika tidak ada yang percaya lagi kepada kata-kata Dalimunte. kak Laisa adalah inspirasi bagi adik-adiknya. ia menciptakan karakter Yashinta, adik bungsunya, yang sekarang sangat mencintai binatang. itulah kak Laisa. dengan kesederhanaannya. dengan kebaikan hatinya. dengan seluruh cintanya ia membuat keluarga di Lembah Anay tersebut bahagia. bahagia dalam kesederhanaan.

novel ini jujur aja bikin gue nangis dari tengah ampe kebelakang *di awal belom sedih*. ceritanya mengharu biru tentang perjuangan seorang kakak yang menjadi seorang ayah bagi adik-adiknya. yang mengemban amanah dari sang ayah untuk menjaga ibu dan adik-adiknya. sungguh buku ini parah abis. abis sudah air mata gue baca buku ini *lebay*. pokoknya buku ini inspiratif banget. karena buku ini gue jadi pengen jadi seorang kakak yang dihargai oleh adik-adiknya. pengen banget suatu hari nanti setelah gue dan adik-adik gue gede, gue merupakan salah satu inspirasi bagi mereka *amin*.

 

5 cm (12 Desember 2012)

teaserposterfinal            64x14ahd7csn911phx06

berbeda dengan Bidadari-Bidadari Surga, film 5 cm yang diadaptasi dengan judul yang sama yaitu 5 cm bercerita tentang persahabatan. mengajarkan arti keluarga selain keluarga kita sendiri. buku ini juga mengajarkan tentang mimpi. bagaimana kita harus bermimpi dan bagaimana kita meraih mimpi tersebut.

cerita ini mengenai 5 sekawan yang terdiri dari Genta, Zafran, Arial, Ian dan Riani. Riani satu-satunya cewe diantara cowo-cowo yang gila-gila dan tentu saja Riani juga salah satu yang gila juga. sebenernya di awal-awal gue baca buku ini gue kurang suka. ceritanya monoton, ngebosenin. cukup lama buat gue untuk dapetin feel untuk baca buku ini. persahabatan mereka terbilang unik dan sedikit nyeleneh. bingung juga buat dijelasin sangking pada awalnya gue amat sangat roaming baca bukunya. terlalu banyak ngebahas tentang musik. tentang lirik lagu dari penyanyi-penyanyi yang gue sama sekali ngga tau. malah lebih sering ngga dibaca sama gue sehingga gue kurang nyerap isi maksud dari bait-bait lagu-lagu tersebut.

namun pada akhirnya gue menemukan titik terang yang amat terang saat gue membaca cerita tentang Ian. tentang perjuangan Ian untuk lulus. menulis skripsi. nyari data dan sebagainya. itu inspirasi yang amat sangat buat gue. buat masa depan gue. masa depan untuk lulus! yeah!

jadi inti ceritanya mah tentang lima sekawan yang bikin perjanjian buat ngga ketemu untuk beberapa bulan. nah pas masa itu abis, mereka pergi mendaki gunung lewati lembah Mahameru. nah disini baru tuh berasa serunya. seru ngebayangin mendaki gunung, melihat Ranu Kumbolo, bermalam di Ranu Kumbolo dan ngga kalah pentingnya MENCAPAI PUNCAK MAHAMERU! tak lupa mereka dan para pendaki lain menyanyikan lagu Indonesia Raya karena mereka naik pas 17 Agustus🙂. ini so sweet banget. terharu bacanya. jadi punya cita-cita menaklukkan Mahameru. tapi bagian yang amat gue suka adalah kata-kata di akhir buku ini yaitu:

” Biarkan keyakinanmu 5 centimeter menggantung, menggambang di depan kening kamu. Dan sehabis itu yang kamu perlu adalah percaya pada 5 centimeter di depan kening kamu. “

*kurang lebih kayak gitulah*

jadi tempel erat-erat impianmu di anganmu dan raihlah impianmu karena mimpi-mimpimu sebenarnya sangat dekat dengan dirimu🙂

 

itulah sekiranya kilasan 2 calon film hebat dari 2 novel yang hebat pula. ngga berharap muluk-muluk lah dari film ini. ngga mungkin juga imajinasi kita yang liar ini bisa nyata ke bentuk aslinya. apalagi untuk dijadikan sebuah film yang gue juga ngga ngerti-ngerti amat selain jadi penonton. tapi harapan gue simpel, semoga apa yang telah disampaikan dari buku-buku tersebut dapat tersampaikan melalui film-film ini, ngga kurang dan ngga lebih. the last, but not least, i just wanna say HAPPY DECEMBER! HAPPY WATCHING!! ^^

NB : setelah baca ending 5 cm itu . . . ngebuat gue terbengong-bengong untuk sekian waktu. karena endingnya yang mengejutkan. kalo penasaran ditunggu rilisnya tanggal 12-12-12😉

Leave a Reply

