Resensi buku : SEMPURNA

SEMPURNA adalah salah satu buku karya NONIER

SEMPURNA mengisahkan tentang pencarian seorang gadis yang bernama watik. pencarian watik ini dilakukan oleh awang. watik adalah seorang pembantu rumah tangga yang bekerja pada suatu keluarga di daerah tangerang. bukan. watik bukan pemeran utamanya. tenang saja

pencarian watik ini dilakukan karena watik akan menikah dengan salah satu keluarga awang yang sudah memiliki istri. oleh karena tidak adanya persetujuan dari pihak keluarga, awang diutus untuk mencari watik oleh neneknya.

 

kisah mulai menarik ketika kejora, anak dari majikan watik, mengetahui bahwa watik akan dinikahkan secara paksa dan saat awang datang untuk menemui watik.

saat itu awang yang berpikiran untuk cepat menemui watik menyatakan diri sebagai pacarnya watik. bukannya mempermudah urusannya, perkataan awang ini menyebabkan kejora menghalang-halangi keinginan awang untuk bertemu watik.

 

dengan sifat ke-KEPO-an kejora yang amat tinggi dan semangat untuk melindungi watik, kejadian demi kejadian menjadikan kejora dekat dengan awang.

salah satunya adalah saat watik kabur ke tempat pacarnya atau pada akhirnya watik harus tetap menikah dengan saudara jauh awang itu, kejora pada akhirnya mendatangi awang untuk meminta pertolongan.

 

namun demikian, itu semua ngga memudahkan mereka untuk menjadi sepasang kekasih. cinta itu banyak godaannya kawan. kejora memiliki dimas, 3 tahun sudah hubungan mereka.

sedangkan awang masih berkutat dengan masa lalunya yang datang kembali. move on dong move on

 

tidak seperti kisah cintah lainnya, buku ini tidak banyak menggumbar kata-kata cinta.  atau bahkan rasa sayang. namun, alur ceritanya yang membuat emosi naik turun atau kata-kata yang ‘menusuk’ membuat perasaan jadi loss.

 

penggambaran karakter yang agak aneh seperti kejora yang sangat-sangat repot mengurusi urusan watik membuat pembaca kadang sedikit kesal namun berujung tersenyum geli. konyol.

kata-kata awang yang pedas atau tatapannya yang tajam membuat membaca buku ini merinding tapi di saat awang bersifat lembut sungguh bikin melting :p

 

 

scene favorit gue adalah saat kejora dan awang ke malang *kampungnya awang juga* untuk menghadiri pernikahannya watik. disini bener-bener NANO-NANO! kocak dan berdebar-debar

 

 

 

seperti judulnya buku ini SEMPURNA ngebuat gue ngga bisa berhenti untuk membaca. SEMPURNA ngebuat emosi naik turun ngos-ngosan kayak abis naik roller-coster. SEMPURNA bikin geregetan atau sekedar narik nafas panjang akan alur ceritanya. SEMPURNA membuat gue menitikan air mata. bukan karena ceritanya yang sedih. namun, hanya karena terlalu larut akan perasaan para karakter :’)

4 thoughts on “Resensi buku : SEMPURNA

  1. Hai, Paramaputrizki, apa kabar?
    Novel baruku awal Desember 2015 ini keluar lho, judulnya LOVE LETTER AND LEUSER, terbitan Gramedia. Semoga kamu juga suka🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s